Thursday, November 10, 2016

Sepeda ojek

Sepeda ojek atau bikesharing

Bikesharing telah populer di negara-negara Eropa selama beberapa dekade, tapi sekarang kota Amerika lebih Utara melihat rak sepeda bersama di persimpangan sibuk. Ada puluhan kota di AS dengan program bikeshare, termasuk sistem Portland baru Nike disponsori Biketown, sponsor Ford memperluas ketersediaan bikeshare di San Francisco, dan Washington DC Modal Bikeshare.


"Ini terbukti sukses di hampir 100 kota pada saat ini," kata Freedman. "Kami mendengar banyak tentang [program] kota besar ', seperti New York dan Chicago. Tetapi kenyataannya adalah banyak kota menengah telah menjalankan bikeshares sukses. "

Ada upaya awal di Euro-gaya bikesharing, tetapi banyak kali sepeda dicuri atau dibuang daripada bersama baik. Perbedaan sistem terbaru, Freedman mengatakan, adalah hal yang membuat perbedaan di hampir setiap aspek transportasi: teknologi. "Apa yang membuat bikeshare berhasil adalah sama dengan Uber dan Lyft. Ada sistem perangkat lunak dengan komponen perangkat keras dan perangkat lunak yang canggih di ujung belakang. Anda tidak dapat mencuri sepeda; Anda memerlukan kartu kredit untuk mendapatkan akses. Namun teknologi membuatnya begitu mudah - hanya menggesek kunci atau kartu dan Anda memiliki sepeda. Dengan sistem Portland, Anda dapat menggunakan ponsel Anda. "

Dia mencatat bahwa keberhasilan program bikeshare berbeda di setiap kota, dan bahkan di setiap komunitas yang dilayani. "Apakah sistem menjangkau orang-orang terlepas dari ras, pendapatan, dan kebangsaan, atau itu hanya melayani sepotong pasar? Ketika Anda memperluas area layanan di luar inti kota, Anda akan melakukannya untuk alasan pemerataan. Ini transportasi umum. Di luar inti, akan ada lebih sedikit pengendara per stasiun dan per sepeda, tapi layanan publik untuk kepentingan publik. "

Freedman memprediksi bahwa dalam beberapa dekade berikutnya, kebanyakan orang tidak akan mengemudi, tidak pula mereka memiliki transportasi mereka. "Orang-orang akan modus agnostik," ia melanjutkan. "Apa seorang individu yang peduli tentang adalah mendapatkan dari titik A ke titik B dengan cara tercepat mungkin, cara yang paling murah mungkin, dengan pengalaman yang paling nyaman." Pengguna akan bercampur bikeshare, berjalan, angkutan umum, dan rideshare setiap minggu - dan bahkan mungkin setiap hari.

"Anda akan melihat semua mode jalin," kata Freedman. "Dan itu akan dimungkinkan oleh teknologi yang lebih baik yang memungkinkan pembayaran tunggal untuk semua sistem."

No comments:

Post a Comment