Thursday, September 29, 2016

Apa itu social bot

Socialbot

Socialbot merupakan AI (Artificial Intelegent) yang dapat digunakan sebagai teman percakapan atau asisten pribadi. Baru baru ini Amazon menghabiskan $ 2.5M pada kompetisi universitas untuk membangun "socialbot". Insinyur akan menggunakan Keterampilan Alexa Kit untuk membangun sosialita buatan. Sebagai bagian dari kompetisi, Washington Post, yang dimiliki oleh Amazon Jeff Bezos, juga akan membuat corpus yang tersedia untuk peserta sebagai alat untuk melatih bots.


 Untuk mengevaluasi kemajuan, Amazon akan membiarkan pengguna Alexa akan diuji percakapan dari bot di alam liar. Setelah itu semua ditayangkan, pengguna cukup dapat meminta Alexa untuk chatting tentang topik tertentu untuk terlibat dengan socialbots. Di akhir percakapan, para pengguna yang sama akan mengirimkan umpan balik yang akan menjadi komponen kunci dalam menentukan tim mana yang maju ke final hidup acara penjurian.

Tim yang membangun socialbot terbaik untuk Alexa akan menerima $ 500.000. Sekolah dihadiri oleh tim pemenang juga berhak untuk tambahan $ 1 juta, tetapi mereka hanya akan menerima uang jika bot"koheren dan menarik" percakapan dengan manusia selama 20 menit.
Sebuah tambahan $ 1.000.000 akan berpisah di $ 100.000 bertahap dan diberikan kepada sepuluh tim sebagai uang saku untuk membiayai pekerjaan. 


Pendaftaran dibuka sekarang, dan tim yang tertarik dapat menemukan aturan kompetisi di situs pengembang Amazon. Salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan dalam percakapan adalah mendengarkan. Ini juga sesuatu yang kebanyakan asisten pribadi melakukan cukup baik sekarang. Sementara pengolahan bahasa alami adalah lelucon, tim akan dimulai dengan sesuatu yang bahkan manusia tidak bisa melakukannya dengan sangat baik dalam percakapan.


Ini juga mengapa representasi budaya pop dari AI asisten pribadi biasanya melibatkan karakter hanya mencari seseorang untuk mendengarkan mereka. Mudah-mudahan dengan Mr.Robot musim depan, Dom tidak akan hanya memiliki pendengar setia dalam dirinya Alexa diaktifkan Echo, tetapi seseorang yang dia dapat memiliki hati ke hati dengan - dan mungkin juga gosip dengan sekitar pagi ini Washington Post.
Sumber: TechCrunch

No comments:

Post a Comment